Sabtu, 16 Mei 2009

YaaaAAA...

Asap rokok tampak mengepul ber-buntal2 dari mulut Pak Sukalér. Sambil menjentikkan abu rokoknya ke asbak, ia bertanya pada saya: "Gimana, Mas? Pas posisinya?"

"Sip, Pak. Tadi memang agak miring dikit, tapi sekarang sudah pas kok..." jawabku sambil memandang award yang baru saja dipajang Pak Sukalér di dinding rumahku. Pak Sukalér baru saja membawakan award ini:yang katanya dititipkan oleh Neng YolizZ untuk beberapa teman termasuk saya. Pak Sukalér juga berbaik hati membantu saya memajangnya.

"Eh, iya Pak," kataku. "Kalo ketemu sama Neng YolizZ, bilangin ya, terimakasih saya seGEDE PETRONAS DI BUNTINGIN MONAS untuknya."

"Ya, ya. I. Allah... Eh, sebentar," Pak Sukalér lebih dulu menyedot rokoknya, lalu melanjutkan: "biasanya seGEDE GAJAH BUNTING. Kok sekarang pake kalimat lain, Mas?"

"Iya, Pak. Yang lama lagi ada yang minjem. Ya udah, Saya pake yang baru. Untung stoknya masih ada, hehehehehe..."

"Hehehehe..." Pak Sukalér ikutan terkekeh-kekeh, seolah ingin mengabarkan, bahwa salah satu gigi depannya sudah 'pindah rumah'. "O iya, semalam jamaah Isya' di mushalla Pak Syaikhi geger, Mas. Beberapa jamaah di shaf belakang dan di depannya mendadak terpingkal-pingkal, bahkan ada yang pake acara terkentut-kentut segala. Dan akibatnya, sholat mereka amburadul gak karu2an!"

"Wah! Emang kenapa, Pak?" tanyaku pingin tahu.

"Ceritanya gini..."

***

Tiga orang santri muraahiq (yakni seseorang yang mencapai usia pasca tamyiz dan sebelum baligh) tampak tengah mengikuti sholat berjamaah (yang saat itu telah memasuki awal rakaat ke-3) dgn (terlihat) khusyu' di jajaran shaf paling belakang.

Tiba2, melihat seekor cecak jatuh ke atas sajadahnya, santri muraahiq paling kiri bersuara: "Hiiiiiii, ada cecak...!".

"Sssst!" santri muraahiq di sebelah kanannya mendesis, lalu berbisik: "Kalo lagi sholat ga boleh bicara! Batal lho shalatnya!"

Santri muraahiq paling kanan, dengan santai, nyeletuk: "Untung dari tadi aku ga ngomong apa-apa!"

39 komentar:

  1. Selamat dpt award yang d sajikan dgn salad segarnya. Terimakasih dah bkin aku ngakak. Wkwkwk
    gajah bunting na msh d pnjem ma dwina tuh. Xixixixi

    BalasHapus
  2. salam buat pak sukaler. santrinya pada kualat tuh :D

    BalasHapus
  3. Wuakakak.... Kang telon seger bgt dah jokenya,, berarti pada batal semua dong sholatnya,,hehe.. :D

    Makasih udah dipajang awardnya kang yah,, oh ya terima kasih segede petronas dibuntingin monasnya aku terima deh kang,, hehe..

    BalasHapus
  4. petronas bisa dihamilin ya? petronas cewek dong. he he he...

    BalasHapus
  5. huehehehehe, batal semua donk, wah selamat dah ewotnya :D

    BalasHapus
  6. jiaaaaaaaa secara aku yg minjem jadi sekarang petronas ikutan hamil hiahahahha gak keabisan stok neh
    ada diskon gak kang hehehhe

    btw, kekasihmu (kang buwel) hari ini kemana kang, ngumpet y dia?

    BalasHapus
  7. @ivan:
    Makasih, Bro. Saladnya ga keasinan kan? :)

    @bill:
    salam balik dari Pak Sukalér. Katanya, kapan nih iron maiden masuk sibahoway, Bro?

    @YolizZ:
    wah, berani nanggung petronas bunting neh? hati2 ntar brojol, Eneng malah kesulitan cari baby box! :-P

    @cerpenis:
    iya kale, kekekkek!

    @JONK:
    Yang batal khusus yang ngakak sama ngentut, Bro. :)
    Thx...

    @dwina:
    ya iyalah neng. stok masih banyak. Silahkan kalo petronas mo dipinjem lagi, gratis tis, ga pake diskon2an, hehehe...
    Buwel? Tau tuh. Keknya belakangan doi aktip di FB; so kita 'mesra2an' di sana... :P

    BalasHapus
  8. wahhh.. aku bc award lg.. msh musim jg trnyta.. ;)

    BalasHapus
  9. Wakkakkk....!!! Awardnya dipajanag denga polesan cerita lucu yang menggemaskan...!!!

    BalasHapus
  10. wakakakakak......
    Keren say, aku kalo kesini selalu nambah ilmu nih, baru tahu istilah murohiq....emang fiil madhinya apa yak say...hehehehehe.
    oiya maafin nih dari pagi sampe jam 10 malem ga online, ini baru online tapi setelah ke rumahnya mbak dwina dulu trus lihat komentnya say terus lari kesini. komentnya say di blog mana ajh selalu menarik say...hehehhe
    jadi makin cinta nih....

    BalasHapus
  11. Euuuuuuuy....!!! Award lagi...award lagi... sepet mataku melihatnya...!!!

    Posting binatang-binatang aZZZZZZZZZaaaaaa, euuuuuuuuuy!!!!

    BalasHapus
  12. Whehehe batal semua shalatnya tuch...:D

    Selamat buat awardnya, masih cukup ga lemari awardnya? heheh

    BalasHapus
  13. wah.. kok bisa ya..? ntar pak ustad marah loh. hehehe...
    met buat awardsnya..
    met week end...

    jgn lupa berknjung ke rumahku yang baru ya..??
    klik di sini

    BalasHapus
  14. Jiahahaha... lucu Mas. Aku sampai terpingkal-pingkal.

    Mas...
    Partelon wi artine opo?
    Kalau di desaku, itu artinya pertigaan jalan.

    Maturnuwun Mas, sudah mau komentar ditempat saya.
    Saya sudah menjadi pengikutmu lho, gantian yo Mas...
    Tak enteni.

    BalasHapus
  15. wah.. ternyata wiro sableng punya leluhur di daratan sulawesi.. hehehehe...
    thx dah mampir ya sobat....

    BalasHapus
  16. @LadY:
    Iya neh, Mbak...

    @bunnie:
    Makasih...

    @بوويل:
    Ah, jgn maen tes-tesan gitu dunk, Yank. Kan saya jadi mual mules perih kembung? (Lho?) :-P
    Fi'il madhinya? Dloroba kalee yak? :-(

    @PGA:
    ...masih garuk2...

    @Keluargaku:
    Makasih juga Mbak. Lemarinya dah kritis neh... :)

    @Ifoel:
    "rumahnya" keren, Bro. Wiro Sableng sih dah pernah ke sulawesi Bro. Tinggal Wiro (Gak) Sableng yang belon, kekekekk!
    Terimakasih juga...

    @Mantan:
    Lho, artine kok nge-pas, Mas? :-P
    Thx dah nyek(l)ik partelon, hehehehe...

    BalasHapus
  17. Award dibungkus legenda perselingkuhan antara jeng Petronas ama Bang Monas yang kepincut Gajah bunting. muantav bro,......

    BalasHapus
  18. Selamat awrdnya ya mas..
    awardnya ijo, sejuk dan bagus

    BalasHapus
  19. @Seti@wan:
    Nalarnya NT juga mantap, Kok... ;)

    @Itik:
    Tenkyu...
    Sejuk hulu-hilir kan? :-P

    BalasHapus
  20. Yaaaa...blm ada yg baru. balik lagi akh. hiks....

    BalasHapus
  21. Blog biru, penuh hiu,
    aq tertarik, Mas.
    Boleh kenalan kan?

    BalasHapus
  22. huehhehehe, liat ewot ijo2 lagi ahhhh :D

    BalasHapus
  23. @cerpenis:
    Hehehehe...

    @Ijo:
    Boleh, boleh, thx...
    Btw, blog ijo-nya Bro Ijo keren!

    @JONK:
    Kekekekek! Thx msih mau ngintip lagi...

    BalasHapus
  24. Jiakakak... anak yg baek tuh, sholat dari tadi gak ngomong2...

    Lucu..lucu...

    BalasHapus
  25. @pingin:
    Kekekekek, urusannya jadi runyam ya Bro?
    Thx dah mampir, n salam kenal...

    BalasHapus
  26. Soal headerku:
    itu udah ada yang buatin, Mas. Aku tinggal masang...

    BalasHapus
  27. Ooo, gitu yak. Thx dah...

    BalasHapus
  28. makasih udah nambahin postingan gua bro,... sukses terus.

    BalasHapus
  29. padahal udah beberapa kali baca joke nya, tapi tetap aja selalu senyum lucu..

    BalasHapus
  30. @Seti@wan:
    Amin, dan terimakasih kembali...

    @lumbunghati:
    Thx, Mbak. Lama juga ga maen ke sini yak...

    BalasHapus
  31. hai2 pa kabar??

    sori br kunjungan, aku jarang ol neh.

    selamat tuk awodnya, salam deh buat neng yolizzz

    wkwkkk ^^

    BalasHapus
  32. heheheheh....selamat awardnya n cicaknya :D

    BalasHapus
  33. yaaa...met sore aja deh. sambil tunggu updatenya.

    BalasHapus
  34. @ayas:
    baik, bro. lama nian bro satu ini ga nyamperin, kekekek... ngapain ajah?
    thx dah...

    @ARIF:
    pingin ewot, Bro? ada distributornya tuh, kekekek!
    Thx, n Lam kenal dah...

    @cerpenis:
    Yaaa... met nunggu deh :-)

    BalasHapus
  35. mav say, baru nongol nih..hehehe

    BalasHapus
  36. Hehehehe... Iya, dah kangen banget, Yank...

    BalasHapus
  37. hi...ada award buat dirimu dari akyuuu...ambil yahhh

    BalasHapus
  38. Thx, neng... *meluncuuuuur*

    BalasHapus