Sabtu, 23 Mei 2009

EwOT DaN KeTAGIHaN...

Ewot ini kuterima dari seorang teman baru asal Bekasi, Jawa Barat bernama ringkas Irma (untuknya, kuhaturkan stok TERIMAKASIHku yang SEGEDE IKAN PAUS NELEN GUNUNG KRAKATAU!). Saya dan --seperti biasa-- Pak Sukalér baru saja memajang ewot cantik ini, berjejeran dengan ewot2 sebelumnya yang telah saya terima dari beberapa teman.

"Wah, ewotnya Mas Partelon dah lumayan banyak, yak" kata Pak Sukalér sambil memandangi ewot2 yang terpajang di dinding. "Kapan ya saya bisa dapet ewot?" lanjutnya setengah berkhayal.

"Hehehe," saya terkekeh. "Ya, bikin blog dulu dong, Pak. Trus blogwalking..."

"Blogwalking?" Pak Sukalér bertanya memotong kata2ku. "Apa pula itu, Mas?"

"Blogwalking itu, ya... kayak berkunjung ke blog2 milik orang laen, gitu." jawab saya.

"O, kek 'kelayapan', ya?" kata Pak Sukalér manggut2 dengan bibir mecucu seperti gunung berapi dengan posisi berbaring miring.

"Ya, kira2 gitu deh..." terang saya sambil menahan geli.

"Tapi, saya males bikin blog, Mas. Takut ketagihan. Bisa2 malah kerjaan jadi terbengkalai gara2 nongkrongin kompi terus..." kata Pak Sukalér melanjutkan.

"Lho, emang Pak Sukalér punya kompi?" tanyaku heran.

"Enggak."

Mendengar jawaban Pak Sukalér yang ringkas dengan wajah tak merasa bersalah sedikitpun itu, perut saya sampai mules menahan tawa.

"Eh, Mas," Pak Sukalér tiba2 berucap. "Inget 'ketagihan', saya jadi inget peristiwa kemarin malam waktu saya maen2 ke kantor polsek kita."

"Emang ada apa, Pak?" tanya saya, terus terang saja, penasaran.

"Pokoknya, garing banget dah! Kalo Mas Partelon ngeliat wajah polisi petugas piket waktu itu, pasti gak bakalan tega! Kayak orang sakit gigi ditawarin jagung bakar harum kesukaannya! Kekekekkk!"

"Iya, peristiwanya gimana?"saya mendesak.

"Iya, iya. Gini nih..."

***

Seorang polisi petugas piket suatu malam mendapat telepon dari seorang wanita, katanya ia baru saja diperkosa. Polisi itupun menanyakan ciri2 si pelaku yang dengan gamblang dijelaskan oleh si wanita.

Lalu --setelah mencatat nama dan alamat si wanita serta ciri2 'pelaku'nya-- dengan mantap si polisi berkata: "Jgn kuatir, Bu. Dalam waktu 1 x 24 jam, pelaku itu akan kami tangkap dan kami tahan, Lalu..."

"Eh, jangan salah, Pak." si wanita memotong. "Saya cuma pingin tau alamatnya, kok!"

33 komentar:

  1. lucuuu......

    awardny udh di pajang y,hehe...

    BalasHapus
  2. kekekkekekekekekeek.......
    maksudnya ketagihan kek gitu bro.....

    BalasHapus
  3. congrat yah dapet award...met kenal...

    BalasHapus
  4. Wekekekekek... baru mudeng saya setelah mbaca komen nya Kang Buwel.

    BalasHapus
  5. ada2 aja tuh cewek pelapor.
    selamat buat ewot fatamorgananya

    BalasHapus
  6. PAsti alamatnya pelaku dah ketemu...KAn kiriman awardnya dah nyampe....


    * MAksudmu opo Prof...?! tanya Bro partelon dengan melotot....Kwakk,,kkk...

    BalasHapus
  7. @irma:
    Hehehehehe... langsung dipajang, Neng. Kbtulan pas jadwal posting. Thx, yak...

    @بوويل:
    Hehehee...

    @farrel:
    Thx Bro, n lam kenal juga...

    @mantan:
    Wekekekekk! بوويل mang tukang tapsir, Mas...

    @Lumbunghati:
    Thx, Mbak...

    @Ijo:
    Pak Sukalér: "Oi! gue yang bawa tuh ewot. Lu nuduh gue, Nak?!" *ikutan melotot*

    BalasHapus
  8. Pak polisi gak jadi manyun
    dengan tegas dia menjawab
    "saya tau bu di mana alamatnya"
    "di mana pak?" tanya wanita itu girang
    "dateng aja kerumah yang ada ikan paus bunting di hamilin gajah, cet nya warna biru terus ntar jangan takut ya bu kalo di suguhi kapak nya wiro sableng"


    hihahahhaha kaburrrrr
    eits tunggu
    balik lagi
    gajah bunting di hamilin ikan paus hari ini sah saya kembalikan,
    mathur tengkyu kang
    lanjuuutttt kabuuuuuurrrr

    BalasHapus
  9. Hwehehehe.... Sama nih aq jg baru ngeh setelah baca komennya mas buwel :D

    Btw,, ikan paus bs nelen gunung krakatau yah?! Ckck.. Kl kang telon bs nelen apaan?! :p

    BalasHapus
  10. makasih sobat,.... Award rancangan saya terpajang disini.
    Silahkan komentar di posting terbaru saya. Bungkus Awardnya pulang. klik disini

    BalasHapus
  11. wakakakakkkkkkk....lucu ceritanya, ada2 saja

    btw selamat awardnya

    BalasHapus
  12. @dwina:
    Maksih kembali. Btw, kok pausnya dah ceking, Neng? Dah lahir di rumah jeruk, yak? :)

    @YolizZ:
    nelen yang rela ditelen ajah, kekekekek!!!

    @Seti@wan:
    Udah komeng, Bro. Postingannya keren dan mencerahkan, sekaligus membungkam agar kita ga mudah bicara dengan panik!!!
    Nice post Bro... :)
    Oya, ewotnya nunggu timing ya, thx before...

    @vaozy:
    Thx, and salam kenal...

    BalasHapus
  13. Selamat kang buat awardnya...
    Tambah semangat ya!!

    BalasHapus
  14. hahahahaaaaa
    lucu mas partelon

    BalasHapus
  15. Oiya lupa ngucapin selamat Say...Selamat untuk awardnya ya......
    Oiya mumpung gajah buntingnya udah diikembalikan mbak dwina, Boleh aku pinjem juga nggak say..kekkekekekeke

    BalasHapus
  16. huehehehehehe, ketagihan yah ? hehehehehe

    selamat buat ewotnya mas :D

    BalasHapus
  17. hehhhehhe, nggak cuman untuk mosting...

    BalasHapus
  18. @keluargaku:
    Makasih, Mbak...

    @AJIE:
    Yang lucu tuh Pak Sukalér, hehehehehe...

    @بوويل:
    Boleh, boleh... Mudah2n baliknya ga tambah bunting, kekekekkk!!!

    @JONK:
    Tenkyu...

    BalasHapus
  19. wakakakak ada ada aja tuh..selamat yaa buat ewotnya

    BalasHapus
  20. hehheeheh, mbalikinnya kalo ganti posting ya say......please...hehehehhe

    BalasHapus
  21. selamat buat ewotnya ...any way postingannya empuk-empuk renyah ...

    BalasHapus
  22. @anak nelayan:
    Thx Bro...

    @buwel:
    Ya, ya... dipek bhojo yo ra popo, Yank, kekekekk!!!

    @Soultan:
    PKK (Postingan Kek Kerupuk) yak, kekekekkkk!

    BalasHapus
  23. Mampir ajah say, nggak papa yah

    BalasHapus
  24. award lagi...award lagi....

    BalasHapus
  25. selamat ewotnya ya...apa kabar, lon?

    BalasHapus
  26. Wakakakkkk!!!!
    Baik, Cer (ato NIS, yak?). Wah, baru nongol lagi, neh. Lumayan lama tuh hiatusnya... :)

    BalasHapus
  27. Jhal gole-i nang Wiki, Dik, hehehehehe...

    BalasHapus
  28. aslinya di sini toh? he...he...he...

    BalasHapus