Minggu, 03 Mei 2009

AwARD dan Pe-De...

"Wah, awardnya oye, Pak" kataku pada Pak Sukalér sambil memandangi award ini:
Award ini baru saja diantarkan Pak Sukalér pada saya, katanya kiriman dari temen sepiu saya (kalo cewek ya sepia, lah!), si بوويل alias alias Cah Cikrik (untuk itu saya ucapkan TERIMAKASIH seGEDE GAJAH BUNTING DIHAMILIN PAUS!). Na, sepiu saya ini, sodara-sodara, agak rada2 'antik' gitu. Kalo Bang JONK pe-de dgn alisnya, maka cowok bernama asli علي عفيف ini malah pe-de dengan tumitnya, hehehehehe....

Oiya, inget pe-de, jadi inget kisah kacau bin balau yang tadi sempat diceritakan Pak Sukalér, yang katanya merupakan pengalaman Pak Paémut saat masih jadi pekerja kantoran. Ceritanya gini...

***

Hari itu adalah hari pertama seorang pejabat yang baru naik pangkat menempati kantornya.

Untuk memberikan kesan 'orang penting' Saat melihat salah seorang pegawai (ya si Pak Paémut itu) memasuki kantornya, si pejabat langsung mengangkat telepon di mejanya, men-dial, lalu berkata (dengan suara agak dikeraskan):

"Halo, Pak Wapres? Iya Pak. Ini saya sendiri.... iya...iya... Ah, cuma bantuan seperti itu Bapak gak usah repot2 berterimakasih, lah. Lagian kan memang kewajiban saya untuk membantu sesama... Iya, betul...betul... Oh, jadi sore ini, Pak? Jam berapa? Ok, nanti saya ajak deh. Maklum, si bungsu sudah kangen main sama cucu Bapak, hehehehehehe... Oke, Pak. Sampai nanti sore. Selamat pagi...", si pejabat mengakhiri pembicaraan, meletakkan gagang telepon di tempatnya, lalu pada Pak Paémut yang berdiri menunggu di ambang pintu ia bertanya:
"Ada apa?"

Dengan wajah polos dan tak merasa bersalah, Pak Paémut menjawab: "Eh, anu, Pak. Telepon yang barusan Bapak pake, Saya cuma mau masang kabelnya..."

51 komentar:

  1. wedew bentuknya spt apa ayh klo GAJAH BUNTING DIHAMILIN PAUS??? aneh..aneh aj nihh

    BalasHapus
  2. kakakakakak......sok sih pejabat baru....
    aku terhibur nih say...ceritanya lucu abisss...
    oiya selamat ya awardnya....maaf baru bisa dateng...

    BalasHapus
  3. Hahahaha...

    Tuh pejabat baru sok bgt sih,,jd kena batunya deh,,

    Hwahahaha... (ngelanjutin ketawa lagi)

    :))

    BalasHapus
  4. lucu...belagak penting ketahuan deh, belangnya. ha ha ha...
    itu pengalaman kang Telon ya ?

    btw, selamat utk awardnya.

    BalasHapus
  5. ngakak mode on tambah kenceng ni kang.
    sambil baca nyambi ngebayangin gajah bunting di hamilin ikan paus trus pas ngelahirin yang keluar malah semut hiahahhahahahha

    tuh mendadak pejabat jadi kelebihan gitu deh ahhahahha lanjut ah ketawanya

    BalasHapus
  6. heuheuheu.. gajah bunting dihamilin ikan paus... guling2 ngakak...

    BalasHapus
  7. Dulu sekitar tahun 2000, lagi ngetrennya Nokia 3310 pernah kejadian, seorang cewek yang rajin dimiskol cocoknya, kebetulan dimiskol pas di depan banyak kawan cewek se kost-nya. Tahu itu miskol, diangkat juga itu HP dan pura-pura saja dia ngomong sendiri. Lagi asyik-asyik main drama terima telepon, eh, tiba-tiba ada panggilan masuk: wo'ow kamu ketahuan. Kenna' Sampeyan! Tersibaklah kebohongannya.
    Sekian.
    TAMAT!
    Sampai jumpa minggu depan...

    BalasHapus
  8. huahahahahaha, skak mat ituh, pasti malunya minta ampun heuheuheu,,,

    selamat atas ewotnya, dan maksih gituh udah bagi2 :)

    BalasHapus
  9. Salam kenal dari teman seaward

    BalasHapus
  10. SELAMAT AWARDNYA.....
    hhehe..... gila tuch c pejabat,,, pengen dianggap orang penting,, ich gx banget.. pengen ngeliat wajahnya dwech.. jd gregeteun,,,hehehehe

    BalasHapus
  11. @polar/bunda yulia/dwinacute:
    Eh, isinya perutnya malah monas lho, kekekekek...

    @بوويل:
    Thx, Yank. FB? Udah kan?
    Yayank tuh ternyata imut yak?

    @YolizZ:
    Hahahahahaha (nyumbang ketawa ajah!)

    @cerpenis:
    Eh, bukannya itu pengalaman pejabat PPAT yang dilantik tadi pagi?

    @Ra-Faaizi:
    HP itu skrang dipegang sapa ya Ra? :)

    @JONK:
    Kekekekek, langsung pingsan dgn sukses, Bro.

    @Rosong:
    Ini Mbah Marijan, ya? Kan diiklannya selalu bilang: "[nama produk minuman suplemen], rosong!!!" :P

    @Maniez:
    pingin ngeliat wajahnya, kunjungi pejabatgokil.blogspot.com, kekekekek...

    BalasHapus
  12. @llcomentators:
    thx ats ucapan SELAMATnya...

    BalasHapus
  13. selamat ya awardnyaahh....

    btw aku follow+link ya..kmrn2 lupa mulu hehe

    BalasHapus
  14. Ok, you welcome...
    N, thx...

    BalasHapus
  15. Hihihi..
    Jangan2 pejabat sekarang begitu semua ya mas? Sok penting.. Tapi bukan kisah pribadinya toh?

    BalasHapus
  16. Bukan dunk! Saya ga pernah tau kok rasanya jd pejabat; pa manis, asem, pahit, asin...?! :)

    BalasHapus
  17. selamat yaa dah dapetin awardnya

    BalasHapus
  18. Kunjungan pertama, mdahan d terima. Sulamet dpt award yo. Hahaha dsar pejabt tolol,kbl blm d prang doi ngomong sama siapa tuhh? Hahahaha (t kan ketawa lg!)

    BalasHapus
  19. Sekarang aku yg tolol, mau nulis pasang. Kenapa jd nulis parang.wadauw?

    BalasHapus
  20. mampir setelah sibuk di acara pelantikan. cape nih. nanti saya cerita di postingan yad deh. makasih ya....

    BalasHapus
  21. kang makasih banyak ya jawabannya, ternyata sama ama jawaban kang buwel, cuma versi nya beda, kalo kang buwel versi arab kalo kang telon versi......hihihih

    kang mo minta atu lagi nih, ntar gajah bunting di hamilin paus nya aku pinjem yah

    BalasHapus
  22. Say tadi aku baca2 jawabannya say untuk mbak fanny.....
    @cerpenis:
    Eh, bukannya itu pengalaman pejabat PPAT yang dilantik tadi pagi?

    aku cuma numpang ketawa ajah...
    kakakakakkakakakka

    BalasHapus
  23. selamat atas awardnya

    semoga tambah semangat dan sukses selalu

    salam kenal ya

    BalasHapus
  24. @anaknelayan: Makasih...

    @Ivan@mobii: silahkan, diterima dengan cuka sita.. eh, suka cita :)

    @cerpenis: ok!

    @dwinacute: ok. Tp kalo gajahnya ntar mau ngelahirin, kamarnya dah disiapin? Popoknya bayinya ukuran tenda yak? :P

    @بوويل: nambain deh: kakakakakakak!

    @masnoe®: Makasih, Bro. Lam kenal juga...

    BalasHapus
  25. sianggg bawa ikan bawal dan roti abon

    BalasHapus
  26. Mas protes,kenapa tidak diberi shoutbox? Emang sengaja njih?

    BalasHapus
  27. aku mencari shout boxnya nih,lams kenal mas.

    BalasHapus
  28. waduh baru isa mampir nih mas, hehehe inet nya lemots gituh, sekarang mau posting, malah inetnya kayk gituh, ya udah deh tidur aja hehehe ...

    BalasHapus
  29. @cerpenis:
    nyam...nyam...nyam...

    @ajeng:
    protes? eh, saya bukan KPU, lho Mbak... Kekekekeek...
    Bukannya gak mau masang, tapi ga bisa2 [keplok2 jidat :)]

    @irma:
    lam kenal jiga, Neng. Thx, dah berkunjung. Soal shoutbox, jawabannya kek di atas itu yak...

    @JONK:
    inetnya lemots? blum mandi kaleeeeeeeee :P

    @keluargaku:
    jgn2 doi malah ga berasa malu tuh... :)

    BalasHapus
  30. Thanks udh koment mas,rame bgt ni koment hihihi....

    Luna maya punya sayap ? Loh....
    bukan mas,itu aku.....
    he...

    BalasHapus
  31. Waduh! juling nih saya, kkekekekk...

    BalasHapus
  32. Mas, awards-nya buanyak bangetz. sy sampE binEn.
    Satu lagi, headernya ok. serem siCh sama hiu
    tapi gambar tsb benEr2 bikin sy berdecak.
    Selamat ya atas semua awardnya.

    Kalau hiu-nya diberi bayangan
    wow tambah keren headernya.
    Salam.

    BalasHapus
  33. Waduh, saran dari seniman desain grafis, neh. Jd kesanjung deh. :)
    Btw, (hiu di) header itu mang saya usahakan tampil sesuai gambar (background) aslinya (yang tampak di dalam huruf2 PARTELON). Tp saran mba sangat layak di pertimbangkan. Thx banget n salam kenal

    BalasHapus
  34. kekekekekkekekekee...
    waduh lama nggak mampir nih say...
    maaf ya....
    lagi ngambek mosting...hehehehhehee

    BalasHapus
  35. Iya, Yank. Kemana aja? di FB keknya juga lg ghoib yak?

    BalasHapus
  36. huehehehehe, ke sini aja dah :D, met malam mas ...

    BalasHapus
  37. Say, kangen nih...emang di fb ninggalin fatwa apa sih say...jadi penasaran nih....cek ke fb nya ya....

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Award itu bukan bikin seneng teman, tapi bikin susah juga merusak pemandangan

    sudahlah gak usah pake award-award-an, posting aja binatang-binatang. kan lebih bagus...

    BalasHapus
  40. bro eh say...lagi sibuk banget yak......
    ya udah....semoga sukses selalu ya.....

    BalasHapus
  41. @JONK:
    malem juga, Bro... Thx, mau mampir...

    @pi gi a:
    [garuk2 kepala yg bukan tidak gatal]

    @بوويل:
    Eh, sibuk juga ga kok, Yank. Cuma lg sering ke lauar rumah neh. Jd ga smpat posting. Ini juga ditulis di perjalanan... Skdr menyapa para tamu...
    Btw, thx dah pengertian, Yank...

    BalasHapus
  42. Duuuh lagi tour ya.....
    ya udah, sukses selalu
    oiya jangan lupa jaga kesehatan ya....

    BalasHapus
  43. Duuuuh say baek2 ajah kan.....
    aku beneran kangen nih, ditungguin di fb juga nggak nongol ya say

    BalasHapus
  44. Alhamduli-Llah saya baek2 aja, Yank.
    Sekarang saya dah stnd by di partelon lagi...

    BalasHapus
  45. Awarnya buanyakkk bangets..
    he..he pejabat apakah itu?
    pejabat aneh bin ajaib..

    BalasHapus
  46. Kekekekekek... Mang gitu kale, neng..
    Makasih...

    BalasHapus